Sunday, December 25, 2016

to·le·ran a bersifat atau bersikap menenggang (menghargai, membiarkan, membolehkan) pendirian (pendapat, pandangan, kepercayaan, kebiasaan, kelakuan, dan sebagainya) yang berbeda atau bertentangan dengan pendirian sendiri
https://www.kbbi.web.id/toleran.html?client=ms-opera-mobile&espv=1

Ketika tetangga saya punya kendaraan, dan saya pun ada kendaraan.
Maka prinsip toleransi yang saya terapkan pada kendaraan teman/tetangga saya adalah dengan tidak menggoresnya, tidak merusaknya, tidak mengganggu parkirannya, tidak menghalangi jalannya dll.

Saya ngga merasa perlu untuk menjagai kendaraan tetangga saya, tak perlu nyuciin, tak perlu mbersihin, mbengkelin atau lain2nya yang secara langsung bersentuhan dengannya.

Karena Saya punya kewajiban sendiri dengan apa yang Saya miliki di rumah saya.

Coba deh...aplikasikan prinsip ini pada hal2 lain yang mungkin semisal dan bisa diterapkan, contohnya......
.
.
.
.
.
.
.
.
Masalah pasangan...:)


0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home