Monday, July 14, 2008

DP (Duit Panjer)

“Berapa DP yang telah kita berikan untuk membeli rumah bertahtakan intan berlian, yang dihuni oleh para bidadari kelak, Apakah hanya dengan gemerincing koin akan dapat membelinya? Dan kemudian dengan sedikit itu lalu bertepuk dada, meyakikan diri telah membantu agama Nya? Tengok dan kemudian bandingkan dengan harta yang telah dititipkan oleh Nya.

Lalu kemudian apakah hanya dengan amalan yang sedikit yang tak lebih dari 10% dari kehidupan sehari hari, lantas kita mengharapkan akan memiliki kenikmatan yang tak pernah terukur oleh apapun di dunia? Tidak khawatirkah jika yang sedikit itu kelak bakalan ditolak, karena masih terselipnya riya’, sum’ah, ujub dsb, belum lagi berapa sering lontaran ghibah yang kita ucapkan yang akan menjadikan kita termasuk orang yang bangkrut?

Betapa kikir dan naïf manusia jika membandingkan pengorbanan untuk akhirat dan dunia.

Pakaian seadanya dipakai untuk menghadap Rabbnya, sedangkan pakaian kebesaran dipakai untuk mendatangi jamuan makan koleganya.
Uang berjuta bahkan milyaran ditanamkan untuk investasi dengan harapan mendapatkan kembalian harta dunia, sementara investasi akhirat tak pernah terlewatkan dari 2.5% nya”

Inspired by : Kajian Ust Ali Akbar
Jazakallahu khayr atas peringatannya.
Barakallahu fiik.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home