Wednesday, September 10, 2008

Mbambung

Beberapa conversation dan quotation mbambung,

Situasi 1
A: Ati-ati mas ojo cerak2 motorku, knalpote isih panas
B: It’s ok, tenang ae, aku payungan kok…
(percapkapan dengan senior waktu di kost SMA)

Situasi 2
A: Piye dab, wis sido mbok tembung nyang bapake?
B: Wis, ndik wingi…
A: weh..weh… terus piye? Bapake setuju kan?
B: Yup setuju, Lha Aku dikon ngunduh dewe mengko sore…mumpung peleme wis mateng2

Situasi 3
sering sekali, kalau kita bertemu seorang yang baru kenal, kemudian setelah bosa sana-basi sini eh lha ternyata si orang baru ini ada hubungan dengan sesuatu, baik itu sekolah-tempat asal-tempat kerja- atau yang lainnya, dan kok ternyata di sesuatu tersebut ada si anu yang kita kenal, lalu buru-buru sok heboh kita tanyakan si orang baru…’anda kenal si anu ngga??’
Seperti situasi ini:
A: sekolah nya dimana mbak?
B: Institut Teknologi Mbandung..
A: wah kenal sama Bambang dong? Temen sekolah saya, anaknya rajin dan pinter pol
B: ya iyalah dia kan sejurusan sama saya..
A: kalo Budi? dia temen sedesa sama saya, anaknya aktif banget
B: o iya. dia itu temen seorganisasi..
C datang-datang nimbrung
C: tau sama Basuki?
B: Basuki???? Basuki siapa ya?
C: Iya Basuki, masak ngga’ tau?
B: yang mana ya?
C: hallah itu lho Basuki yang srimulat….

Situasi 4:
Seorang nenek sedang ngobrol dengan si Mbak temen si Cucu dalam satu kesempatan
Si Cucu: Mbak, rasah diladeni gunemane mbahku, lha wong mbahku kuwi rodho budek kok
Si Mbak: heh… piye to kowe ki, neng kene ki ra ono gudek…

Situasi 5:
A: Sudahlah, jangan dipikirkan berlarut-larut, yang hilang ditelan bumi sudah tak lagi bisa kembali…. Ikhlaskan saja.. kan ikhlas itu separuh dari agama…

(diambil dari koment di salah satu web)

Situasi 6:
Pak Dosen yang sedang mengawal mahasiswanya dalam rangka kunjungan ke salah satu industri, didekati oleh panitia penyambut, dengan akrab pak panitia menyapa:
"Pagi pak, dengan siapa Pak?" maksud hati ingin mengetahui nama si Pak Dosen, kemudian dengan gagah menjawab, "Oh..saya, Saya sendirian saja Pak"

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home